Motor Antik Cuy!!!

27 03 2009

Yamaha RD 125 tahun 1974
Karena rasa ingin tahu tentang semua motor tua, baik produk Eropa maupun produk Jepang, tidak lama setelah memiliki DKW Hummel, saya pun membeli Motor Yamaha RD 125 Tahun 1974. Yang membuat tertarik untuk membelinya adalah karena motor ini mempunya 2 knalpot dan cukup lengkap. Pada waktu itu tidak terpikir tingkat orsinitas, tingkat perawatan, maupun harga jual kembali bila motor ini sudah bosan digunakan.

Dengan tekat untuk merestorasi agar bisa tampil maximal dan tetap mempertahankan ke-klasikannya, saya pun mengeluarkan dana yang cukup besar untuk membiayai pengecetan, penggantian sparepart, mengoptimalkan kerja mesin dan tak lupa untuk memenuhi kewajiban pajak yang nunggak hingga 4 tahun….

Saya pun pernah merasakan lezatnya naik Motor Yamaha RD 125 ini. Rasanya, tarikannya masih terasa Luar biasa…serasa dijalan kita jadi Bintangnya, hampir 2 tahun saya memakai untuk kepentingan sehari-hari

Berikut foto tampilan optimalnya dari YAMAHA RD 125 tahun 1974 dari sebuah situs di internet… KREEEENNN…

Salah satu kendala di mesin Twin adalah soal keseimbangan pembakaran di karburator, bila salah satu kurang optimal, membuat performa motor jadi jelek. Karena hal tersebut saya akhirnya menyerah dan menjualnya ke temen dengan harga yang sangat murah. Berikut foto terakhir kondisi Motor tersebut..

Mudah mudahan buat temanku motor itu menjadi lebih bermanfaat .
Diposkan oleh Classic Antik di 12:57 AM 0 komentar
Label: Motor Terjual
Kamis, Januari 22, 2009
Motor Classic Pertama : DKW Hummel 1964
Sebelumnya saya akan menceritakan ke Anda awal saya tertarik dengan Motor Lawas …..

Pada tahun 2002, saat saya membaca surat kabar Pikiran Rakyat, saya berhenti pada sebuah foto orang yang berfose dengan Motor Lawasnya yaitu Motor BSA tahun 40-an dan Motor Matcles tahun 50-an. Motornya sangat antik sekali dan tidak menunjukan bahwa itu motor “LAWAS” dan saya pun membaca tuntas semua artikel tersebut, dan dari situlah petulangan hobby Motor Classik dimulai….

Hampir tiga tahunan saya hanya bisa merasakan rasa “suka” saja terhadap motor tua, tapi saya tidak tahu cara untuk mendapatkannya. Berbekal informasi nama motor lawas, saya pun berpetualang di internet untuk mencari tahu dimana tempat menjual motor Classic.. akhirnya saya pun dapat informasi bengkel yang menjual belikan bahkan perbaikan motor classic ini, dan ternyata tidak jauh dari rumah tinggal saya..

Saya tertegun melihat banyaknya motor lawas yang terparkir di depan bengkel tersebut yang mau di jual, ternyata tempat itu merupakan tempat ngumpul sesama penghobby Motor Lawas yang mau menjual motor tua-nya atau sekedar memperbaikinya, ada Motor Jawa, DKW Union, Villier dan DKW Hummel. Saya tertarik dengan DKW hummel, disamping harganya terjangkau, barangnya pun mulus dan ada suratnya. Akhirnya pada Tahun 2005 saya pun bisa memiliki Motor Lawas pertama DKW Hummel tahun 1964 yang Orsinilan….

Berikut sisa gambar DKW Hummel pertama..

saya mendapatkan gambar di internet yang sama percis dengan motor DKW Hummel yang pernah saya miliki, mesinnya memiliki heatsink/ pendingin tambahan seperti DKW Supper.

Kalo anda mempunya info tentang Motor DKW model diatas yang mau di jual bisa informasikan ke saya…mudah-mudahan berjodoh kembali…

Contact Person: Ruhiman 0818-0907-1833
Diposkan oleh Classic Antik di 11:27 PM 0 komentar
Label: Motor Terjual
Kamis, Januari 15, 2009
Motor Klasik Honda Pertama
Inilah motor pertama , Honda S90 yang saya impikan…

Berawal dari seringnya mencari informasi tentang motor classic di internet, saya menemukan situs yang menurut saya cukup bagussss…bahkan sampai saat ini paling bagusssss…(menurut henat saya…) dalam menjaring rekanss… yang seneng dengan motor classic di dunia maya… http://www.classic-motorcycle.org semoga sukses terus….

Satu per satu saya buka posting dari rekans pengemar motor classic. Ada satu pernyataan yang menarik dari Pak Three ( ID di situs tersebut..) bahwa Motor Honda S90 adalah motor klasik Honda yang akan menjadi incaran kolektor motor classic Honda. Ada beberapa alasan mengapa Honda s90 menjadi collector item :

1. Honda S90 adalah motor produksi asli dari jepang, Motor build up Jepang. Artinya motor ini didatangkan ke Indonesia dalam keadaan utuh….sudah di petiin dari jepang.
2. Motor ini terbatas keberadaannya. Mengapa?…karena untuk mendapatkan/membeli motor ini disamping harganya Mahal juga harus menunggu dalam waktu yang cukup lama untuk impor dari Jepang. Saya pernah didatangi sekelompok pemuda tua ( he..he.. dulunya pemuda sekarang dah tua…) dia bercerita ke saya, untuk membeli motor ini harus menunggu 3 -4 bulan dan itu pun harus bayar di muka sepenuhnya.. waktu itu beliau bilang kurang lebih Rp 36.000,00 dan kalo di bandingkan dgn harga sekarang dikisaran 36-40 jutaan ( saya sih percaya aja.. wong saya masih dimana…… ga tau tuh..mungkin lagi berenang….he..he..)
3. Keberadaan Motor ini makin langka. Motor ini diproduksi terakhir tahun 1969 ( setau saya.. loh kalo salah di koreksi…yah..) jadi sudah 40 tahun motor ini ada. Jadi tentunya makin sedikit keberadaan motor ini di pasaran..

Dari tiga alasan diatas saya jadi semangat 45 untuk mendapatkannya..

Sejak saat itu saya rajin mencari informasi mengenai motor Honda S90 dan akhirnya saya mantap untuk memilikinya….

Suatu hari saya melihat di sebuah bengkel motor, Honda S90 yang mau dijual. Setelah saya dekati, jauh sekali dari yang saya harapkan. Setelah saya utarakan maksud saya untuk mencari motor Honda S90 yang orsinilan. Gayung pun bersambut bahwa dia punya info ada yang mau jual Honda S90 di temannya dalam kondisi orsinilan. Saya pun segera melihatnya dan hati saya langsung jatuh cinta. Tanpa pikir panjang saya pun jadi membelinya termasuk motor yang dipajang tadi juga saya beli…yang jelas pada waktu itu semangat sekali mungkin kalo ada yang lain juga saya beli ….he..he..

Alhamdulillah saya bisa menikmatinya selama 1.5 tahun dengan kenangan suka dan duka di jalanan kota bandung

Sekarang sudah ada yang meminangnya dengan mahar yang menguntungkan..disamping itu dia mendapatkan juragan yang lebih sayang lagi…selamat jalan kawan…
Diposkan oleh Classic Antik di 12:26 AM 0 komentar
Label: Motor Terjual
Langgan: Entri (Atom)

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

